Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 01 Juli 2015

Keanehan Bogor EduCARE dibanding dengan kampus lain.



Bogor EduCARE adalah sebuah kampus yang sangat spesial bagi siapapun yang pernah mengenyam  pendidikan dibangku kampus ini. Mengapa demikian?

Baik sebelumnya saya akan menjelaskan dulu apa itu BEC (Bogor EduCARE).
bogor educare adalah sebuah yayasan di bawah naungan adik dari wakil presiden kita, yaitu adik dari Bapak H.Jusuf Kalla, yakni Bapak H. Achmad Kalla. Berawal dari keprihatinan beliau akan kualitas karyawan diberbagai perusahaan yang kurang memiliki kemampuan berbahasa inggris dan computer.
Kampus berbasis bahasa inggris dan komputer yang berdiri pada tanggal 9 Agustus 2001 ini dianggap spesial oleh mahasiswa dan mahasiswinya, karena apa, karena kampus ini begitu banyak perbedaan dengan kampus lain.
yang membedakan dengan kampus antara lain yaitu dari segi peraturan, dari segi berpakaian, dari segi kedisiplinan dan dari segi berakhlak dan beragama.
Contoh dari peraturannya yaitu tidak boleh membawa alat elektronik seperti handphone dan laptop, mengapa demikian? Yang pertama karna jika kita membawa handphone itu akan mengakibatkan kurang focus terhadap pelajaran yang ada dikampus dan mencegah terjadinya kecurangan ketika quiz atau ujian sedang berlangsung. Dan yang kedua yaitu jika kita membawa laptop hanya akan membuat kita ribet, karna fasilitas computer dikampus sangatlah lengkap, dan mencegah siswa mengerjakan pekerjaan rumah di kampus.
Contoh yang selanjutnya yaitu dalam segi berpakaian. Dalam segi berpakaian yaitu memakai kemeja putih dibalut dengan almamater dan memakai celana hitam bahan. Itu untuk pakaian di hari senin dan selasa. Di hari rabu sampai kamis diperintahkan memakai kemeja dan celana bahan hitam. Untuk hari jum’at diperintahkan memakai baju batik dan celana tetap bahan hitam. Begitu formal bukan? Mengapa diperintahkan berpakaian seperti itu. Karna agar mahasiswa/i terbiasa dengan pakaian yang formal ketika sudah masuk dalam dunia kerja.
Contoh yang terakhir yaitu dari segi berakhlak dan beragama, dikarnakan sarat pertama masuk kampus ini yaitu muslim. disini kita di didik menjadi muslim yang taat agama dan berakhlak mulia. Contohnya yaitu seperti diperintahkan untuk saling ramah terhadap mahasiswa dan dianjurkan menerapkan 5S yaitu salam sapa senyum sopan santun.
Demikianlah hal-hal yang unik yang ada dalam kampus ini. Semua peraturan yang ada di BEC bukan untuk mengekang kita, tapi semata mata hanya untuk mendidik kita agar jadi mahasiswa yang berkualitas dalam dunia kerja dan di masyarakat. Dan sudah banyak lulusan-lulusan BEC yang sukses di perusahaan tempat ia kerja dan tidak jarang mendapatkan penilaian yang bagus dari perusahaan tempat ia bekerja.
Jika ingin tahu lebih detail tentang BEC buka saja di www.bogoreducare.org


0 komentar:

Posting Komentar